Home / News / Sports / Pebalap Korea Shin Donghyun Kuasai Etape Pertama ITdBI 2016

Pebalap Korea Shin Donghyun Kuasai Etape Pertama ITdBI 2016

MCFMBWI.COMITDBI 2016, BANYUWANGI – Di ajang  International Tour de Banyuwangi Ijen 2016 pada Etape pertama kali ini menjadi milik pebalap asal Korea Shin Donghyun yang tergabung dalam tim LX-IIBS Cycling Team. Dalam etape pertama ini adalah rute terjauh, dengan menempuh jarak sepanjang 171,4 km, Start dari Wisata Waduk Sidodadi Glenmore dan Finish di Taman Blambangan Banyuwangi.

Donghyun berhasil menjadi juara di etape pertama ini dengan catatan waktu 3 : 58 : 28 . Dan ini adalah kemenangan pertama kali sepanjang karirnya di ajang balap sepeda. Selain itu juga Donghyun sekaligus meraih 3 Jersey pada etape pertama ini. Sedangkan posisi kedua ditempati pebalap China, Guangdong Ma dari Wisdom-Hengxiang Cycling Team . Guangdong mencatatkan waktu 3 :58 : 30 detik.

Disamping itu, dua pembalap Indonesia yang berhasil meraih jersey adalah Dadi Suryadi (Terengganu Cycling Team ) dan Rully Ibnu Farokah (Custom Cycling Team). Dadi berhak atas polka-dot jersey sebagai tanda raja tanjakan.

Dadi memperoleh label ini setelah merebut tanjakan King of Mountain (KOM) 1 di Sumberbuluh, atau KM 121.9. Sedangkan Rully berhak atas Red & White Jersey sebagai tanda pembalap Indonesia terbaik. Pada stage I hari ini, Rully sukses finish ketiga.

Pada etape kedua besok 12/5/2016, akan menempuh jarak 145,7 kilometer, dengan start di RTH Maron Genteng dan finish di Taman Blambangan. Di etape kedua besok, pebalab Korea ini akan menjadi pemimpin klasemen umum dengan menggunakan Yellow Jersey dan memimpin balapan. Selain itu, pada etape ini nanti, para pebalap akan mulai merasakan rute tanjakan di kaki gunung Ijen. Dimulai dari RTH Maron – Pasar Genteng – Pasar Purwoharjo – RTH Blambangan Muncar – Srono – Rogojampi – Banjarsari Glagah – Jambu – Segobang – Balai Desa Laban Asem – arah ke Kota Banyuwangi – dan finish di Taman Blambangan.

 

About MC FM

Check Also

PETER POULY

Peter Pouly dari Singha Infinite Cycling Team Kembali Menjuarai ITdBI

MCFMBWI.COM, BANYUWANGI – Dalam ajang International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 ini,  pembalap dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *