Home / News / Sports / Juara Di Etape 3 ITdBI 2016, Jason Christie Pembalap Selandia Baru

Juara Di Etape 3 ITdBI 2016, Jason Christie Pembalap Selandia Baru

ETAPE 3MCFMBWI.COM, BANYUWANGI – Jason Christie Pembalap Selandia Baru menjadi yang tercepat di etape ketiga International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016. Untuk etape ketiga ini para rider menempuh jarak sejauh 126,9 kilometer. Dan Jason berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 2:55:57.

Christie berhasil mengalahkan Guangdong Ma dari Wisdom Hengxian Cycling Team China dan pembalap Indonesia Muhammad Imam Arifin dari KFC Cycling Team, yang berada diposisi kedua dan ketiga, dengan selisih waktu 3 detik.

Jason Christie sudah dua kali mengikuti International Tour de Ijen Banyuwangi (ITdBI). Pertama pada 2013 yang lalu sedangkan yang kedua pada tahun ini. Pada 2013 lalu, Jason Christie menjuarai etape pertama ITdBI . Saat itu, dia melakukannya bersama tim OCBC Singapore.

Sementara, yellow jersey tetap dipegang oleh pemenang etape 2 kemarin, yaitu Benjamin Prades, pembalap asal Spanyol yang bergabung dengan Team UKYO Jepang. Dan Christie tetap memegang jersey polkadot sebagai raja tanjakan King Of Mountain (KOM).

Selain itu, yang menjadi tercepat di intermediate sprint pertama adalah Shin Donghyun (LX-IIBS). Disusul Imam Arifin dari KFC Cycling Team, Jung Jimin (Geumsan Insam Cello Cycling Team) dan Dani Lesmana (Timnas Indonesia). Sedangkan yang menjadi pembalap tercepat di intermediate sprint kedua adalah Ma Guangdong (Wisdom Hengxiang Cycling Team)  . Dan diikuti oleh Dani Lesmana, Imam Arifin serta Jason Christie.

Untuk etape keempat (etape terakhir) besok 14/5/2016, para pembalap akan menempuh jarak sejauh 123 KM dengan start di Tempat Pelelangan Ikan Muncar dan finish di Paltuding, Ijen. Etape ini akan menjadi etape terberat sekaligus etape penentuan pemenang ITdBI 2016. Mereka akan melintasi salah satu tanjakan terekstrem di Asia dan akan merasakan tanjakan Ijen yang luar biasa menantang.

About MC FM

Check Also

PETER POULY

Peter Pouly dari Singha Infinite Cycling Team Kembali Menjuarai ITdBI

MCFMBWI.COM, BANYUWANGI – Dalam ajang International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 ini,  pembalap dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *